Tips Memilih Model Baju untuk Orang Gemuk Versi Jasa SEO

Bagi orang-orang dengan tubuh yang gemuk, memilih pakaian yang pas bagi mereka memang menjadi satu masalah tersendiri. Sering kali orang-orang bertubuh gemuk salah memilih pakaian. Bukannya membuat penampilan mereka menjadi lebih menarik, penampilan mereka malah akan membuat tubuh mereka tampak lebih gemuk dan bulat. Di sini kita akan sama-sama mendiskusikan tentang beberapa tips yang berhubungan dengan model baju untuk orang gemuk. Pakaian apa saja yang pas untuk orang-orang bertubuh gemuk menurut jasa seo murah?

Gunakan Pakaian dengan Motif Vertikal

Mungkin beberapa dari Anda tidak terlalu paham mengapa model vertikal sangat disarankan untuk orang yang berbadan gemuk. Anda harus tahu bahwa motif vertikal amat sangat baik untuk memberikan efek visual yang lebih langsing untuk tubuh Anda. Orang yang melihat Anda mengenakan pakaian dengan motif vertikal akan cenderung melihat Anda lebih langsing.

model baju motif vertikal untuk orang gemuk

Berbeda jika Anda mengenakan pakaian dengan motif yang horizontal. Garis yang horizontal hanya akan membuat badan Anda tampak lebih lebar dari yang sebenarnya. Inilah mengapa, jika Anda memiliki badan yang gemuk, sangat disarankan bagi Anda untuk mengenakan pakaian dengan motif horizontal. Alih-alih, cobalah untuk mengenakan motif vertikal untuk memberikan kesan yang lebih langsing.

Pilih Warna Gelap

Satu lagi tips yang mungkin belum Anda tahu adalah untuk memilih pakaian dengan warna yang gelap jika tubuh Anda gemuk. Mengapa demikian? Warna hitam ternyata bisa memberikan semacam ilusi tubuh yang lebih kecil. Hal ini sedikit mirip dengan motif vertikal seperti yang sudah dibahas sebelumnya.

model baju warna gelap untuk orang gemuk

Warna gelap seperti hitam amat sangat bagus untuk memberikan efek bahwa tubuh Anda lebih langsing dari yang sebenarnya. Dan efek itulah yang Anda inginkan jika Anda ingin tampil menawan. Warna yang gelap tidak memantulkan cahaya dan oleh karenanya, pakaian yang menggunakan warna gelap cenderung tidak menciptakan bayangan yang nantinya akan membuat tubuh Anda terlihat lebih besar dan lebar.

Mengenakan V-neck

Pakaian dengan model v-neck memiliki kerah dengan model menyerupai huruf V. Pakaian semacam ini ternyata amat sangat bagus bagi Anda yang memiliki tubuh gemuk. Pasalnya, pakaian dengan model v-neck akan menunjukkan leher dan sedikit bagian tulang selangka Anda. Dengan demikian, Anda akan terlihat lebih panjang dan juga kurus.

model baju v-neck untuk orang gemuk

Ya, satu tips untuk Anda yang memiliki tubuh gemuk adalah untuk sedikit menunjukkan bagian leher dan tulang selangka Anda. Jadi, usahakan agar tidak mengenakan syal dan menutupi daerah leher Anda. Syal hanya akan membuat Anda terlihat pendek dan juga lebih bulat.

Jangan Gunakan Pakaian yang Longgar

Banyak orang yang memiliki badan gemuk beranggapan bahwa mengenakan pakaian yang longgar akan membuat mereka terlihat lebih kurus. Padahal kenyataannya malah sebaliknya. Bukannya malah akan menyamarkan tubuh Anda yang gemuk, pakaian yang longgar malah akan semakin membuat tubuh Anda terlihat lebih besar dan lebar.

model baju jangan longgar untuk orang gemuk

Anggapan bahwa pakaian yang pas di badan tidak akan sesuai bagi orang-orang bertubuh gemuk haruslah segera dihilangkan karena pada dasarnya, pakaian yang pas badan akan lebih bagus untuk mereka. Tapi ingatlah bahwa yang kita bicarakan di sini adalah pakaian pas badan bukannya pakaian yang ketat.

Kemeja Panjang

Satu lagi tips yang bisa diaplikasikan oleh orang-orang bertubuh gemuk untuk urusan berpakaian mereka adalah dengan mengenakan kemeja yang panjang.

model baju kemeja panjang untuk orang gemuk

Pastikan kemejanya memang memiliki ukuran panjang bukannya oversized. Kemeja yang panjang ini akan memberikan efek seperti pakaian v-neck yaitu membuat tubuh tampak lebih panjang dan oleh karenanya, akan tampak lebih langsing juga.

Dengan demikian